Laman

Monday 29 November 2010

6 kebiasaan bikin susah tidur malam

Minum kopi sebelum tidur, sudah jelas bikin masalah. Tapi Anda mungkin tidak menyadari kebiasaan sehari-hari lainnya yang dapat merusak tidur malam Anda yang nyenyak. Sebelum Anda mungkin pergi ke dokter untuk minta resep pil tidur, ada baiknya Anda memperhatikan dan mengamati kebiasaan sehari-hari Anda sebelum tidur malam. Ini dia 6 kebiasaan yang bikin susah tidur di malam hari:

Pake komputer atau nonton TV sebelum tidur
Anda mungkin berpikir itu membantu Anda untuk bersantai, tapi menggunakan komputer membutuhkan kekuatan otak yang lebih, karena memerlukan interaksi, begitu juga dengan nonton TV. Untuk bersantai, Anda mungkin harus cabut semua alat elektronik setiap malam. Kamar tidur bukan ruangan entertainment bukan.

Kerja “lembur” sampai tengah malam
Hindari melakukan pekerjaan atau menghitung tagihan kamu pada malam hari, terutama di tempat tidur. Itu butuh konsentrasi yang terlalu banyak dan memiliki potensi untuk menjadi kesal atau frustasi, apalagi kalo banyak tagihan yang tertunda, nggak bakal tidur deh sampe pagi

Vaksin untuk kanker prostat
Baca Buku di kamar tidur
Membaca di tempat tidur tidak selalu menjadi masalah, tetapi jika anda sulit untuk tidur, Anda harus berhenti. Bagi beberapa orang, membaca mungkin lebih menyenangkan daripada tidur.

Makan makanan pedas dan makan berat
Tubuh kita sangat membutuhkan kesejukan selama tidur, tetapi makan makanan pedas benar-benar meningkatkan temperatur tubuh Anda. Dan jika makanan pedas memberikan mulas, wah hal itu bisa membangunkan Anda di tengah malam untuk pergi buang air besar. Makanan berat adalah pembunuh tidur juga, karena mereka sulit untuk dicerna dan bisa bikin Anda obesitas!

Obesitas tingkatkan risiko nyeri fibromyalgia
Minum alkohol setelah makan malam
Alkohol memang bisa bertindak sebagai obat penenang dan akan membuat Anda tertidur jika alasannya cuaca dingin. Tapi jika Anda seorang peminum berat, efek buruknya anda mungkin akan tidur terlalu lama dan tidak akan nyenyak dan nyaman.

Gadis Remaja Minum Alkohol
Pola tidur yang tidak teratur
Jadwal tidur Anda yang selalu berubah-rubah, akan membuat ritme tidur tubuh Anda terganggu, hal ini penting jika anda ingin bangun secara teratu

No comments:

Post a Comment